Persiapan Test TPA dan Toefl


Aku lagi persiapan untuk tes TPA dan Toefl neh, terakhir ikut TPA dan toefl tahun 2005 waktu ikut test ujian masuk perusahaan bank terkemuka di Indonesia, makanya dari tadi malem googling nyari bahan soal dan kisi-kisi ujiannya. bahan udah lumayan dapat banyak tapi kok rasanya males banget ya belajar.. kayaknya emang bener neh makin tua makin susah belajar

Untuk TPA berdasarkan pengalamanku sih ak selau lolos di tahap ini (mulai sombong neh… karena aku emang suka matematika) tapi untuk toefl ancur deh, dilihat dari sejarahnya ak ikutan toefl ngga pernah ada yang memuaskan, paling tinggi score nya cuman 430 padahal untuk lolos standar minimumnya 500  hahahah….. itu sih anak SMU aja bisa

Untuk meningkatkan nilai toefl ak pernah ikut kursus bahasa inggris di DirectEnglish di Jl. Sudirman Jakarta, lumayan dapat ilmu banyak seh tapi pas ikut toefl untuk test masuk perusahaan tetap ngga memuaskan alias gagal. Makanya mendekati ujian Toefl yang baru ini agak sindrome takut ngga lolos.

Btw, apapun hasilnya yang penting usaha sudah maksimal.

Minta do’anya ya.. biar bisa lolos test TPA dan Toefl nanti. Kalo ada yang punya soal2 bisa kirim ke gw untuk kita diskusi heheh…

15-Nov-2008,

38 thoughts on “Persiapan Test TPA dan Toefl

  1. MAS, BOLEH SY MINTA DIKIRIMKAN CONTOH2 SOAL TPA DAN TOEFL S2 UI? SOALNYA SY MAU UJIAN 1 MARET 2009 NANTI. SY LEMAH DI TPA NEH,BISA KASIH TIPS UNTUK SUKSES NGERJAIN SOAL TPA? THX SEBELUMNYA YA MAS…..

  2. anez says:

    Hy mas…

    saya gak punya soal2 TPA justru itu saya mau minta dikirimi contoh2 soal2 TPA dunk mas…
    Soale tgl 1 Maret saya test UI… hehee

    makasih banyak y mas….

  3. yanti efendi norman says:

    halo mas, salam kenal..

    baru kenal saya udah mau merepotkan nih :-), saya ikut simak maret 2009, syangnya ga lulus,
    mohon bantuannya kirim contoh soal ke email saya
    yanti.efendi@yahoo.co.id
    rencana pingin ikut tes lagi yg 29 nov 2009 ..
    Berarti mas skrg dah kuliah ya, selamat atas kelulusannya..
    makasih sebelumnya ya mas…

  4. handi says:

    Salam kenal mas….
    Boleh minta bantuan mas??
    Saya mau minta bahan2 TPA dan TOEFL untuk tes masuk S2 UI. Saya bisa mendown load kemana? atau jika mas tidak keberatan, tolong kirim ke email saya: handi_milanisti@yahoo.co.id
    Terima kasih banyak atas bantuannya mas..

  5. arpandi says:

    Salam kenal mas…
    Insya Allah dalam waktu dekat ini saya mau ikut tes S2 UI masalahnya sama dengan teman2 yang lain mau dowload contoh2 soal TPA and TOEFL ujian masuk UI kalau mas gak keberatan saya minta tolong emal ke saya mas :arpandi_15@yahoo.com
    terima kasih banyak atas bantuannya mas

  6. cecep says:

    Dear all,

    minta tolong dong untuk kisi-kisi atau contoh soal untuk masuk MM UGM Jakarta, terimakasih sebelumnya

  7. sebenarnya kalau kita ingin persiapan TPA namun hanya berbekal buku saja tidak akan cukup karena dalam TPA banyak materi yang memang harus menggunakan logika berpikir yang benar. Buku tidak akan bisa membentuk logika berpikir dan hanya dengan tutorial dan contoh kongkrit hal itu tercapai. saya saat akan melanjutkan studi ke S2 pernah ikut Pelatihan Sehari Tes Potensi Akademik dan kebetulan pula materi disusun berdasarkan soal-soal TPA OTO Bappenas karena yang ngajar juga dari Staff OTO Bappenas yang memang sudah pengalaman dibidangnya. Puji Syukur TPA saya setelah Pelatihan dan kami tes TPA di Magister Manajemen UI memperoleh 711,33 dan tips trik saat pelatihan betul-betul sangat membantu. Banyak soal yang tidak perlu dihitung sudah terlihat benar salahnya saat kita maksimalkan kemampuan logika dan penalaran kita. Nama lembaganya gpsjakarta consulting alamat di Poins Square Lebak Bulus Lt.M dan nama situsnya gpsjakarta.com dan cukup klik di tautan yang sama buat. Anda juga bisa hubungi 085210623123 atau 98299611 karena kelasnya penuh terus dan permintaan memang sangat banyak makanya kelas ada terus setiap sabtu di setiap minggunya. tks

  8. Linda says:

    salam kenal…
    mas, saya bln april ini mau test S2 UI, saya minta tolong dikirimi soal TPA dan TOEFL nya ya mas..
    thx.

  9. made says:

    mas, bisa saya minta soal-soal TPA nya ya, saya mau ujian masuk pasca sarjana di UPH neh mas.. dalam waktu dekat ini ( akhir maret). bisa mas kirimin contoh-contoh soalnya, makasi banyak mas. salam

  10. Solih says:

    salam kenal mas,
    mohon bantuannya, kalau bisa kirim contoh soal-soal TPA / TOEFL nya ya mas ke email soloh45@gmail.com.
    rencana sy mau daftar S2 UI kajian kependudukan dan ketenagakerjaan tahun ini.
    makasih banyak sebelumnya

  11. Solih says:

    salam kenal mas,
    mohon bantuannya, kalau bisa kirim contoh soal-soal TPA / TOEFL nya ya mas ke email solih45@gmail.com.
    rencana sy mau daftar S2 UI kajian kependudukan dan ketenagakerjaan tahun ini.
    makasih banyak sebelumnya

Leave a comment